Kata Kunci

Senin, 22 April 2013

UIN Suska Riau Makin Mempesona

Sumber Dari HUMAS UIN SUSKA RIAU Setelah sempat menjadi UIN dengan peminat tertinggi diseluruh Indonesia, tahun ini UIN Suska Riau ternyata belum kehilangan pesonanya. Bahkan jika melihat peningkatannya dari tahun ke tahun, boleh jadi UIN Suska Riau kini makin mempesona.
 
Seperti diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Rina Yeni S.Sos Senin (15/4/2013) lalu, pada tahapan pertama penerimaan mahasiswa baru tahun ini jumlah pendaftar yang memilih UIN Suska Riau berdasarkan SNMPTN dan PBUD sudah tercatat sekitar 3643 pendaftar.

            Jumlah tersebut tersebut berasal dari 2167 orang berdasarkan pilihan I dari SNMPTN yang sudah ditutup sejak tanggal 8 Maret yang lalu, dan sebanyak 1476 dari jalur undangan mandiri (PBUD) yang juga sudah ditutup sejak 31 Maret yang lalu.

            Lebih lanjut Rina Yeni mengungkapkan, dari jumlah tersebut terdapat peningkatan yang luar biasa. Bahkan jika di persentasekan, terjadi peningkatan lebih dari 100 persen jumlah pendaftar SNMPTN jalur prestasi Akademik dari tahun lalu, dan sekitar 30 persen peningkatan dari undangan jalur mandiri (PBUD).

            Jumlah tersebut tentu saja akan terus bertambah seiring dibukanya tahapan-tahapan penerimaan mahasiswa selanjutnya. Seperti hal nya Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN) yang akan dibuka mulai 13 Mei s/d 7 Juni 2013 mendatang, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri SPMB-PTAIN untuk jalur prestasi akademik dibuka mulai 13 Februari s/d 20 April 2013 dan untuk jalur tertulis dibuka mulai 6 Mei s/d 15 Juni 2013, dan Ujian masuk Jalur Mandiri (UMJM) yang pendaftarannya dijadwalkan akan dibuka 10 sampai dengan 31 Mei mendatang. Adapun pendaftaran semuanya dilakukan secara online via internet

            Sedangkan mengenai kuota penerimaan mahasiswa baru UIN Suska Riau, untuk tahun ini secara keseluruhan, seperti diungkapkan Pembantu Rektor I, Prof Dr Munzir Hitami, MA adalah sekitar 7468 orang. “Jadi, semakin tinggi peminat tentu saja proses seleksi akan semakin ketat, dan hasilnya diharapkan akan semakin bagus pula” Ungkap Munzir.

Andes Ghoba Chaniago 
Alumni Akuntansi UIN SUSKA Riau







Tidak ada komentar: